MUHAMMAD ISKANDAR ZULKARNAIN, NPM : 168060038 (2021) PENERAPAN MODEL CREATIVE PROBLEM SOLVING BERBANTUAN GEOGEBRA UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KOMUNIKASI MATEMATIS SERTA MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SMP. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
COVER.docx Download (67kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (19kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (59kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (44kB) |
|
Text
bab III.docx Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
|
Text
BAB IV.docx Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (22kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.doc Restricted to Repository staff only until 7 October 2021. Download (53kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model CPS berbantuan GeoGebra berdasarkan Kemampuan Awal Matematika (KAM) peserta didik (unggul dan asor) dan minat belajar peserta didik serta bagaimana korelasi antara kemampuan pemecahan masalah, komunikasi matematis dan minat belajar peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen di SMP Negeri 1 Karangampel. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas IX, dengan jumlah peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol masing-masing berjumlah 42 peserta didik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model CPS berbantuan GeoGebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional dan tidak terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah kelompok KAM unggul dan KAM asor; (2) Peningkatan kemampuan komunikasi matematika peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model CPS berbantuan GeoGebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional dan tidak terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis kelompok KAM unggul dan KAM asor; (3) Minat belajar peserta didik yang memperoleh pembelajaran dengan model CPS berbantuan GeoGebra lebih baik daripada peserta didik yang memperoleh pembelajaran konvensional; (4) Tidak terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah, komunikasi matematis dan minat belajar peserta didik. Kata Kunci: Creative Problem Solving (CPS), GeoGebra, Kemampuan Pemecahan Masalah, Kemampuan Komunikasi Matematis, Minat Belajar Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 03:31 |
Last Modified: | 07 Oct 2021 03:44 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52950 |
Actions (login required)
View Item |