PEMBELAJARAN MENGANALISIS KETEPATAN PENGGUNAAN BAHASA DALAM TEKS BIOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021

DARA AYU ASTARI, 165030040 (2021) PEMBELAJARAN MENGANALISIS KETEPATAN PENGGUNAAN BAHASA DALAM TEKS BIOGRAFI DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING PADA PESERTA DIDIK KELAS X SMA PASUNDAN 8 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (75kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (212kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (947kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Menganalisis ketepatan penggunaan bahasa dalam teks biografi adalah kegiatan yang mencakup ke dalam keterampilan berbahasa yaitu membaca yang kemudian direalisasikan ke dalam materi pembelajaran, yang memiliki keterkaitan yang sangat erat dengan materi pembelajararan. Berdasarkan dengan hal tersebut penulis tertarik melakukan penelittian yang berjudul “Pebelajaran Menganalisis Ketepatan Penggunaan Bahasa daman Teks Biografi dengan Mneggunakan Model Discovery Learning pada Pesert Didik Kelas X SMA Pasundan 8 Bandung Tahun Pelajaran 2020/2021”.pada perumusan masalah ini meliputi kemampuan penulis perencanakan, melaksanakan, menilai serta mengevaluasi pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan bahasa dalam teks biografi dengan menggunakan model Discovey Learning, kemampuan peserta didik kelas X SMA Pasundan 8 Bandung dalam menganalisis ketepatan penggunaan bahasa dalam teks biografi, keefektidan model Discovery Learning apabila diterapkan dalam pembelajaran menganalisis ketepatan penggunaan bahasa dalam teks biografi di kelas X SMA Pasundan 8 Bandung. Adapun hasilnya; hipotesis pertama diterima dengan hasil nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran yang diperoleh penulis yaitu sebesar 3,8. Hipotesis kedua diterima, dapat dilihat nilai rata-rata dari hasil prates sebesar 32 serta nilai rata-rata pana pascates sebesar 77. Hipotesis diterima, dilihat dari hasil perhitungan statistik yaitu rhitung ≥ rtabel, yaitu 0,382 ≥ 0,374. Kata Kunci: Ketepatan Penggunan Bahasa, Teks Biografi, Discovery Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 02 Oct 2021 03:27
Last Modified: 02 Oct 2021 03:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52747

Actions (login required)

View Item View Item