Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Persepsi Siswa tentang Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran ekonomi

Setiani, Ani (2013) Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Persepsi Siswa tentang Keterampilan Mengajar Guru Terhadap Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran ekonomi. Profitabilitas: Jurnal kajian Pendidikan Ekonomi dan Ilmu Ekonomi.

[img]
Preview
Text
12. Jurnal ProfitabilitasAn Ani Setiani 2013.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan sekolah dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru terhadap minat belajar siswa pa mata pelajaran ekonomi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah etode survey eksplanatory. Dalam penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara variable dependen dan variable independen digunakan analisis regresi linear berganda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey eksplanatory, siswa. Data yang diperoleh melalui data sekunder dan printer melalui angket dan data dari sekolah. Dari hasil penelitian ini menunjukkan secara keseluruhan yaitu lingkungan sekolah (XI), dan persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru (X2) berpengaruh terhadap minat belajar siswa (Y) pada mata pelajaran ekonomi. Keyword :keterampilan mengajar guru dan minat belajar.

Item Type: Article
Subjects: JOURNAL
Depositing User: Kosim Ganda Rukmana
Date Deposited: 06 Aug 2021 05:05
Last Modified: 10 Aug 2021 12:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52333

Actions (login required)

View Item View Item