PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERBEKALAN KESEHATAN BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI DALAM PENGELOLAAN PERBEKALAN KESEHATAN DI BIDDOKKES POLDA JABAR

BUDI FITRIANA, NPM 188020009 (2021) PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PERBEKALAN KESEHATAN BERBASIS WEB UNTUK MENINGKATKAN KUALITAS INFORMASI DALAM PENGELOLAAN PERBEKALAN KESEHATAN DI BIDDOKKES POLDA JABAR. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
BUDI FITRIANA_MMRS copy.docx

Download (49kB)

Abstract

Perbekalan kesehatan merupakan komponen penting untuk keberlangsungan pelaksanaan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan Biddokkes Polda Jabar. Ketersediaan perbekalan kesehatan sangat ditentukan oleh keberhasilan suatu pengelolaan yang dikerjakan secara baik, benar, efektif, efisien dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan serta didukung dengan adanya kualitas data dan informasi yang baik dalam proses administrasi pengelolaan perbekalan kesehatan. Tujuan penelitian adalah merancang sistem informasi perbekalan kesehatan berbasis web untuk meningkatkan kualitas informasi dalam pengelolaan perbekalan kesehatan di Biddokkes Polda Jabar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dalam merancang sistem informasi perbekalan kesehatan berbasis web. Penelitian ini termasuk sebagai applied research yang bermula dari analisis kondisi eksisting sistem informasi perbekalan kesehatan dan permasalahan yang ada berkaitan dengan kualitas informasi dalam pengelolaan perbekalan kesehatan di Biddokkes Polda Jabar. Hasil dari penelitian adalah rancangan sistem informasi perbekalan kesehatan berbasis web yang dapat meningkatkan kualitas informasi dalam pengelolaan perbekalan kesehatan berkaitan dengan komponen technoware, humanware, infoware dan organiware. Kata kunci : perancangan sistem informasi, perbekalan kesehatan, thio (technoware, humanware, infoware, organiware).

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 09 Jul 2021 03:01
Last Modified: 09 Jul 2021 03:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52220

Actions (login required)

View Item View Item