Weni Kustiyawati (2021) PROSES PELATIHAN MEMBACA PARTITUR DI ENSEMBLE TIKORO. Weni Kustiyawati:16.6040009. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.
|
Text
01 cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
02 ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
03 BAB I.pdf Download (65kB) | Preview |
|
|
Text
04 BAB II.pdf Download (233kB) | Preview |
|
Text
05 BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) |
||
Text
06 BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
07 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6kB) | Preview |
Abstract
Penelitian yang berjudul Proses Pelatihan Membaca Partitur di Ensemble Tikoro bertujuan untuk mendeskripisikan Proses Pelatihan Membaca Partitur di Ensemble Tikoro dan mendeskripsikan kendala yang dihadapi oleh personil Ensemble Tikoro pada proses pelatihan membaca partitur berlangsung. Metode penelitian yang digunakan ialah kualitatif dengan gaya penulisan deskriptif, dengan sumber data yaitu Ensemble Tikoro. Penelitian menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan studi literatur untuk mengumpulkan data. Analisis data menggunakan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Penelitian menggunakan teori positivis/post-positivis. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pelatihan membaca paritur di Ensemble Tikoro sudah efektif dan personil dapat menyajikan karya dengan baik. Proses pelatihan membaca partitur di Ensemble Tikoro dengan tiga pelatih yang menggunakan cara yang berbeda dengan kendala personil belum terbiasa membaca partitur dengan penggunaan teknik vokal metal. Dilihat dari perkembangan proses pelatihan, personil dapat menghadapi kendala dengan baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2021 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 02 Jun 2021 07:37 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 02:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52053 |
Actions (login required)
View Item |