PENGARUH RASIO AKTIVITAS, RASIO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten)

NURUL UTAMI DEWI, 104020474 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2021) PENGARUH RASIO AKTIVITAS, RASIO LIKUIDITAS TERHADAP PROFITABILITAS (Studi Empiris pada PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. Judul.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (514kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (420kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (197kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya penurunan laba yang dikemukakan oleh direktur utama bahwa pada tahun buku 2011 laba perusahaan mengalami penurunan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-fator yang mempengaruhi profitabilitas suatu perusahaan. Penelitian ini dilakukan karena masih adanya inkonsistensi antara hasil penelitian yang satu dengan yang lainnya. Oleh karena itu pada penelitian ini untuk melihat pengaruh beberapa variabel yang terdiri dari Perputaran Piutang (Receivable Turn Over), Perputaran Persediaan (Inventory Turn Over), Rasio Lancar (Current Ratio), Perputaran Kas (Cash Turnover), Return On Assets (ROA). Sample perusahaan dipilih dengan kriteria laporan keuangan terbaru pertriwulan yang mendekati dengan tahun 2011, dengan jumlah data enam belas. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier sederhana. Uji hipotesis menggunakan uji t untuk menguji pengaruh variabel secara parsial dan uji f untuk menguji pengaruh variabel secara simultan terhadap kelengkapan pengungkapan laporan keuangan dengan level of significance 5%. Selain itu dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolineritas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi Secara parsial Perputaran Piutang (Receivable Turn Over) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas perusahaan, sedangkan Perputaran Persediaan (Inventory Turn Over), Rasio Lancar (Current Ratio), dan Perputaran Kas (Cash Turnover) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap profitabilitas. Kata kunci: Perputaran Persediaan (Inventory Turn Over), Rasio Lancar (Current Ratio), Perputaran Kas (Cash Turnover), Return On Assets (ROA).

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2010
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 May 2021 06:04
Last Modified: 27 May 2021 06:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51970

Actions (login required)

View Item View Item