PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA LUCKY RABBITS BANDUNG

Rizal Lul Malik, 152040032 (2021) PENGARUH HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA LUCKY RABBITS BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB 123.docx

Download (101kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
Lembaran Pengesahan.docx

Download (23kB)
[img] Text
DAFTAR PUSATAKA.docx

Download (13kB)
[img] Text
Cover .docx

Download (36kB)

Abstract

Lucky Rabbits Cafe Bandung merupkan restoran yang berjenis Cafe yang berdiri pada bulan Juni 2016. Berlokasi di Jalan Cibadak nomor.307 Kota Bandung. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa terdapat permasalahan mengenai terjadinya penurunan konsumen setiap bulannya. Permasalahan tersebut diduga karena perusahaan kurang mampu menganalisis penetapan harga pada setiap produknya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penetapan harga terhadap minat beli konsumen Lucky Rabbits Cafe Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan. Dalam penelitian lapangan peneliti melakukan wawancara, observasi non partisipan dan penyebaran angket kepada 30 orang responden. Untuk analisis data digunakan uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier sederhana, koefisien korelasi rank spearman, pengujian hipotesis dan koefisien determinasi. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian, menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif penetapan harga terhadap minat beli konsumen. Besarnya persentase koefisien determinasi sebesar 76,5%. Dengan demikian penetapan harga (X) mempengaruhi minat beli konsumen (Y) sebesar 76,5% dan sisanya sebesar 23,5% dipengaruhi oleh faktor lain seperti tempat dan kualitas pelayanan. Saran-saran yang dapat peneliti kemukakan antara lain memaksimalkan inovasi produk baru yang bisa dijangkau oleh segala segmen pasar dari segi harganya agar dapat dijangkau oleh semua kalangan, dan melakukan penelitian lebih lanjut mengenai harga, tempat serta pelayanan yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci : Penetapan Harga dan Minat Beli Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Apr 2021 09:57
Last Modified: 29 Apr 2021 09:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51879

Actions (login required)

View Item View Item