ANALISIS STRATEGI PROMOSI PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDUNG

NURAENI, CICI (2021) ANALISIS STRATEGI PROMOSI PENGEMBANGAN PARIWISATA KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
BAB I.docx

Download (16kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (66kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
Cover.docx

Download (86kB)
[img] Text
Lembar pengesahan.docx

Download (85kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (15kB)

Abstract

Penelitian ini diawali oleh munculnya masalah belum optimalnya kegiatan promosi pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, sehingga dibutuhkan adanya strategy agar dapat meningkatkan kunjungan wisata di Kota Bandung. Oleh karena itu, fokus penelitian ini diarahkan pada pencapaian strategi promosi yang melalui strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pemakaian jasa, strategi pengendalian, dan strategi budaya. Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis “ Bagaimana strategi promosi yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung dalam meningkatkan kunjungan ke Kota Bandung. Sedangkan pendekatan penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kualitatif melalui metode deskriptif. Kemudian data dan informasi diperoleh dari narasumber yang didukung dengan dokumen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah obsevasi, wawancara, dokumen dan studi literatur. Adapun teknik analisis data yang digunakan melalui tiga tahapan, yakni (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan ataupun verifikasi Hasil penelitian menyimpulkan bahwa promosi pariwisata, yang dilakukan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung belum sepenuhnya berjalan dengan optimal, sehingga dibutuhkan adanya strategi agar dapat meningkatkan kunjungan wisata ke Kota Bandung. Dari lima strategy tersebut, ada dua strategy yang belum dapat dilaksanakan secara optimal, yakni Strategi pemakaian jasa (costumer strategy) dan Strategi budaya/kultur (culture strategy) Kata Kunci : strategi inti, strategi konsekuensi, strategi pemakaian jasa, strategi pengendalian, dan strategi budaya.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 29 Apr 2021 06:04
Last Modified: 27 Oct 2023 07:11
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51869

Actions (login required)

View Item View Item