PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan Industri Semen 2013-2017)

NurHidayat, 164020235 and Dr.H. Sasa S Suratman,SE.,MSIE,Ak,CA, Pembimbing I and Budi Septiawan S.E.M.AK.,MBA, Pembingbing 2 (2021) PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN COORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DAN DAMPAKNYA TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Pada Perusahaan Industri Semen 2013-2017). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1.Cover.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3.ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.BAB I.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.BAB II.pdf

Download (527kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7.BAB III.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1.Daftar Pustaka.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Pengesahan.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility dan dampaknya terhadap nilai perusahaan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur sub struktur industry semen yang terdaftar di BEI tahun 2013 -2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan sampel dengan kriteria tertentu, sehingga didapat sampel dalam penelitian ini sebanyak 5 perusahaan manufaktur sub sector semen. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Untuk mendapatkan hasil yang tidak bias, terlebih dahulu dilakukan uji asumsi klasik. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Profitabilitas (X1) berpengaruh signifikan terhadap CSR (Y) sebagaimana telah di sajikan pada uji-t dengan total pengaruh sebesar 26.3%, terdiri atas pengaruh langsung sebesar 18.7% dan pengaruh tidak langsung sebesar 7.5%.Ukuran Perusahaan (X2) berpengaruh signifikan terhadap CSR (Y) sebagaimana telah di sajikan pada uji-t dengan total pengaruh sebesar 24.1%, terdiri atas pengaruh langsung sebesar 16.5% dan pengaruh tidak langsung sebesar 7.5%. Lalu pengaruh Profitabilitas (X1), Ukuran Perusahaan (X2), dan CSR (Y) terhadap variabel terikat Nilai Perusahaan (Z) adalah sebesar 30.8%, sedangkan sisanya sebesar 69.2% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini.Profitabilitas (X1) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (Z) sebagaimana telah di sajikan pada uji-t dengan total pengaruh sebesar 16.8%, terdiri atas pengaruh langsung sebesar 28.7% dan pengaruh tidak langsung sebesar -11.8%.Ukuran Perusahaan (X2) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (Z) sebagaimana telah di sajikan pada uji-t dengan total pengaruh sebesar 13.9%, terdiri atas pengaruh langsung sebesar 25.3% dan pengaruh tidak langsung sebesar -11.3%.CSR (Y) tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan (Z) sebagaimana telah di sajikan pada uji-t dengan total pengaruh sebesar -0.02%, terdiri atas pengaruh langsung sebesar 0.01% dan pengaruh tidak langsung sebesar -0.02%. Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa H1,H2,H3,H4.H5,H6,H7.H9 Di terima sementara H8 yaitu Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility di perusahaan manufaktur sub sektor semen pada tahun 2013.2017 Kata Kunci : Profitabilitas,Ukuran Perusahaan,Coorporate Social Responsibility, Nilai Perusahaan,BEI 2013-2017,Sub Sektor Semen.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Apr 2021 06:15
Last Modified: 27 Apr 2021 06:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51852

Actions (login required)

View Item View Item