PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, TAX AVOIDANCE DAN TAX EVASION TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung)

MOCHAMAD ARDIANSYAH A, 144020121 and R. Muchamad Noch, Drs, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2021) PENGARUH SELF ASSESSMENT SYSTEM, TAX AVOIDANCE DAN TAX EVASION TERHADAP EFEKTIVITAS PENERIMAAN PAJAK PENGHASILAN BADAN (Survey Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama di Wilayah Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover fix.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh self assessment system, tax avoidance dan tax evasion terhadap efektivitas penerimaan pajak penghasilan badan. Sampel pada penelitian ini adalah Account Representative pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Di Wilayah Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan menyebarkan kuesioner. Analisis Statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan pada model sub-struktur pertama dapat dilihat bahwa secara parsial pengaruh self assessment system terhadap efektivitas penerimaan pajak penghasilan badan dengan kontribusi pengaruh sebesar 26,2%. Kemudian secara parsial pengaruh tax avoidance terhadap efektivitas penerimaan pajak penghasilan badan dengan kontribusi pengaruh sebesar 14,8%. Kemudian secara parsial pengaruh tax evasion terhadap efektivitas penerimaan pajak penghasilan badan dengan kontribusi pengaruh sebesar 24,6%. Dan secara simultan besarnya pengaruh self assessment system, tax avoidance dan tax evasion terhadap efektivitas penerimaan pajak penghasilan badan. adalah sebesar 65,5% dan sisanya sebesar 34,4% merupakan pengaruh faktor lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Self Assessment System, Tax Avoidance, Tax Evasion, Efektivitas Penerimaan Pajak Penghasilan Badan i

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2014
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Apr 2021 02:58
Last Modified: 27 Apr 2021 02:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51851

Actions (login required)

View Item View Item