PENERAPAN STRATEGI RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING DAN TRANFERING (REACT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS SISWA

LAMLAM PATIMAH, NPM. 138060115 (2016) PENERAPAN STRATEGI RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING DAN TRANFERING (REACT) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS SISWA. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (670kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB I & II.docx

Download (57kB)

Abstract

ABSTRAK Lamlam Patimah, Penerapan Strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, Cooperating, dan Transfering (REACT) Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis SiswaSiswa SMP. Tesis Magister Pendidikan Matematika Fakultas Pascasarjana Universitas Pasundan Bandung, Tahun 2016 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswasiswa. Penelitian ini mengkaji tentang, Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswadan perbedaan antara siswa yang menerapkan strategi Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REATCT)dengan siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, serta hubungan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Matematis Siswa siswa. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah mixed methods tipe embedded. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMK Pasundan Cianjur yang terdaftar pada tahun pelajaran 2015/2016. Sampel yang digunakan adalah dua kelas dari delapan kelas yang ada. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa instrument tes kemampuan pemahaman matematis dan kemampuan komunikasi matematis, lembar observasi dan wawancara. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji perbedaan rerata yaitu Anova dua jalur (kuantitatif) dan deskripsi (kualitatif). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang menerapkan Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REATCT)lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional daripada Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REATCT) tidak lebih baik. 2) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menerapkan Model Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REATCT) lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvesional menerapkan Strategi Pembelajaran Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REATCT) pembelajaran konvesional . 3) Terdapat hubungan antara kemampuan berpikir kritis dan kreatif. Kata Kunci : Relating, Experiencing, Applying, Cooperating dan Transfering (REATCT), Kemampuan Berpikir Kritis, Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 28 Jun 2016 03:27
Last Modified: 28 Jun 2016 03:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/5184

Actions (login required)

View Item View Item