PERMANA, AGUNG TRESNA (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA MELALUI PENDEKATAN OPEN ENDED. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRACT INGGRIS.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB 1.pdf Download (197kB) | Preview |
|
|
Text
10. BAB 2.pdf Download (194kB) | Preview |
|
Text
11. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
12. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (291kB) |
||
Text
13. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (90kB) |
||
|
Text
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Untuk mengatasi permasalahan tersebut diperlukan salah satu pendekatan pembelajaran yang diharapkan mampu mengembangkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa adalah pendekatan open ended. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: Menganalisis konsep kemampuan berpikir kritis matematis; Menganalisis kemampuan berpikir kritis matematis melalui pendekatan open ended; Menganalisis pendekatan open ended dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Metode penelitian kualitatif dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber primer dan sumber sekunder. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut. 1) Kemampuan berpikir kritis merupakan kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu untuk menyelesaikan sebuah masalah dengan berfokus kepada proses dan langkah-langkah yang diambil secara teliti yang dapat dipertanggung jawabkan. 2) Kemampuan berpikir kritis matematis adanya peningkatan ketika diterapkan strategi pendekatan open ended dan kemampuan berpikir kritis matematis meningkat baik itu subjek atau sampel penelitiannya dari tingkat pendidikan dasar sampai tingkat perguruan tinggi kemampuan berpikir kritis matematis akan meningkat jika memperoleh strategi pendekatan open ended. 3) Implementasi pendekatan open ended terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa apabila dilakukan sesuai dengan aspek dan indikator yang sesuai ternyata dapat memberikan pengaruh positif terhadap kemampuan berpikir kritis matematis siswa. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Kritis Matematis dan Pendekatan Open Ended
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2020 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 26 Apr 2021 02:25 |
Last Modified: | 26 Apr 2021 02:25 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51823 |
Actions (login required)
View Item |