PENGARUH PERBEDAAN GENDER, TEKANAN KETAATAN DAN SENIORITAS AUDITOR TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survei pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK))

Novia Puspita Sari, 164020125 and Prof. Dr. Hj. Ida Suraida, SE.,MSi.AK.CA, Pembimbing I and Annisa Adha M, SE.,M.AK,AK,CA, Pembimbing II (2021) PENGARUH PERBEDAAN GENDER, TEKANAN KETAATAN DAN SENIORITAS AUDITOR TERHADAP AUDIT JUDGMENT (Survei pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik Kota Bandung yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK)). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (5kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (378kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (781kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. BAB III.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. Daftar Pustaka.pdf

Download (541kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (46kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis seberapa besar pengaruh Perbedaan Gender, Tekanan Ketaatan dan Senioritas Auditor terhadap Audit Judgment. Populasi dalam penelitian ini adalah Auditor yang bekerja di Kantor Akuntan Publik Banding. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 30 responden. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Teknik sampling menggunakan purposive sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikoleniaritas, Uji Heteroskedastisitas, Regresi Linerar Berganda, Analisis Koefisien Korelasi, Uji Hipotesis dan Analisis Koefisien Determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya pengaruh perbedaan gender terhadap audit judgment 14,7% , tekanan ketaatan terhadap audit judgment 22,7% dan senioritas auditor terhadap audit judgment 31,4%. Dengan demikian semakin baik kemampuan auditor laki-laki maupun perempuan dengan memiliki banyak pengalaman dalam melaksanakan tugas audit akan membuat audit judgment semakin baik, sedangkan semakin rendah tekanan ketaatan yang dialami auditor saat melaksanakan tugas audit akan membuat audit judgment menjadi lebih baik. Kata Kunci : Perbedaan Gender, Tekanan Ketaatan dan Senioritas Auditor terhadap Audit Judgment

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:33
Last Modified: 22 Apr 2021 04:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51758

Actions (login required)

View Item View Item