PENGARUH LINDUNG NILAI, LEVERAGE, DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018)

Muhammad Azhar Nurzaman, 184020245 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2021) PENGARUH LINDUNG NILAI, LEVERAGE, DAN MANAJEMEN LABA TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sektor Aneka Industri yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (74kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (655kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (198kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lindung nilai, leverage dan manajemen laba terhadap agresivitas pajak. Populasi perusahaan yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2014-2018. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling purposive yang menghasilkan 8 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, analisis asosiatif, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, dan koefisien determinasi dengan bantuan program IBM SPSS Statistic Versi 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa lindung nilai secara parsial tidak berpengaruh signifikan, sedangkan leverage dan manajemen laba secara parsial berpengaruh siginifikan terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2018. Kata kunci: Lindung Nilai, Leverage, Manajemen Laba, Agresivitas Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 22 Apr 2021 04:12
Last Modified: 22 Apr 2021 04:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51754

Actions (login required)

View Item View Item