WENTRI MERDIANI, NPM : 179010011 (2021) PENGARUH PEMASARAN HUBUNGAN PELANGGAN DAN CITRA MEREK TERHADAP NILAI PELANGGAN DAN KEUNGGULAN BERSAING SERTA IMPLIKASINYA PADA LOYALITAS PELANGGAN (Suatu Survei Pada Hotel Non Bintang, Bintang Satu dan Dua di Bandung Raya). Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
Artikel Wentri Merdiani.doc Download (505kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan mengkaji pengaruh pemasaran hubungan pelanggan dan citra merek terhadap nilai pelanggan dan keunggulan bersaing serta implikasinya pada loyalitas pelanggan Pada Hotel Non Bintang, Bintang Satu dan Dua Di Bandung Raya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan purposive random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2020. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum dapat disimpulkan bahwa pemasaran hubungan pelanggan, citra merek, nilai pelanggan dan keunggulan bersaing serta loyalitas pelanggan Hotel Non Bintang, Bintang Satu dan Dua di Bandung Raya termasuk dalam kategori kurang baik. Terdapat pengaruh pemasaran hubungan pelanggan dan citra merek terhadap nilai pelanggan dan keunggulan bersaing baik secara simultan maupun parsial serta nilai pelanggan dan keunggulan bersaing berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Hotel Non Bintang, Bintang Satu dan Dua di Bandung Raya. Kata Kunci : Pemasaran Hubungan Pelanggan, Citra Merek, Nilai Pelanggan, Keunggulan Bersaing, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Disertasi(S3)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 04:00 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 04:00 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51667 |
Actions (login required)
View Item |