PEMODELAN ARSITEKTUR INFORMASI SISTEM PENGADAAN BARANG MENGGUNAKAN METODE BUSINESS SYSTEM PLANNING (BSP) (Studi Kasus di PT. Adhi Luhung Wicaksana)

YAYAN RUMDIANA, DS (2021) PEMODELAN ARSITEKTUR INFORMASI SISTEM PENGADAAN BARANG MENGGUNAKAN METODE BUSINESS SYSTEM PLANNING (BSP) (Studi Kasus di PT. Adhi Luhung Wicaksana). -, 1 (1). pp. 1-11. ISSN -

[img] Text
ggg.docx

Download (837kB)
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Abstrak: Arsitektur informasi merupakan suatu upaya dalam pembuatan rencana sistem informasi di dalam suatu organisasi yang memadukan kebutuhan informasi, komponen sistem informasi, dan teknologi pendukung. Dalam membangun sebuah sistem informasi di suatu perusahaan dibutuhkan pemodelan arsitektur informasi yang memuat metodologi yang sesuai dengan ruang lingkup kebutuhan organisasi. Salah satu metodologi dalam pembuatan rencana sistem informasi adalah penyusunan rencana strategis yang dilakukan dengan menggunakan Business System Planning (BSP). Metodologi ini memuat upaya bahwa sistem informasi harus terstruktur, terintegrasi, dan dilaksanakan oleh organisasi dalam jangka panjang. PT. Adhi Luhung Wicaksana adalah salah satu perusahaan penyelenggara jasa dalam bidang pengadaan barang di Indonesia, meliputi barang-barang kebutuhan untuk spare part pesawat terbang. Dalam pengadaan barang PT Adhi Luhung Wicaksana pada prosesnya masih membutuhkan waktu yang lama sehingga harus dilakukan analisis proses bisnis yang berguna untuk menghasilkan usulan proses bisnis melalui pemodelan arsitektur informasi sistem pengadaan barang menggunakan metodologi Business System Planning (BSP). Arsitektur informasi yang dihasilkan diharapkan dapat mempersingkat waktu proses pengadaan barang. Katakunci : Arsitektur informasi, Business System Planning (BSP), Business System Reengineering.

Item Type: Article
Subjects: PAPER
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2021
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 14 Apr 2021 05:10
Last Modified: 14 Apr 2021 05:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51649

Actions (login required)

View Item View Item