Analisis Pengaruh Citra dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Serta Implikasinya Pada Komunikasi Pemasaran di Rumah Bersalin Fatimah Kota Bandung

Nugi Mohammad Nugraha and M. Sidik Priadana (2017) Analisis Pengaruh Citra dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pasien Serta Implikasinya Pada Komunikasi Pemasaran di Rumah Bersalin Fatimah Kota Bandung. In: UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
#2017 Jurnal Nasional Prof Sidik.pdf

Download (223kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di latarbelakangi bahwa komunikasi pemasaran di Rumah Bersalin Fatimah Kota Bandung belum optimal. Belum optimalnya komunikasi pemasaran di Rumah Bersalin Fatimah Kota Bandung tersebut, diduga karena kepuasan pasien yang masih rendah, dan rendahnya kepuasan pasien diduga disebabkan oleh Citra dan Kualitas Layanan yang masih rendah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dan analisis kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Analisa Data dengan teknik analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa citra berada pada kategori cukup baik, kualitas layanan berada pada kategori cukup baik, kepuasan pasien berada pada kategori cukup baik, dan komunikasi pemasaran berada pada kategori cukup baik. Pengaruh secara simultan citra, kualitas layanan terhadap kepuasan pasienRumah Bersalin Fatimah Kota Bandung, adalah sebesar 59,9 sisanya sebesar 40,1 % ditentukan oleh variabel lain. Pengaruh kepuasan pasien terhadap komunikasi pemasaran di Rumah Bersalin Fatimah Kota Bandung adalah sebesar 71,2 % dan sisanya sebesar 28,8 % ditentukan oleh variabel lain. Kata Kunci : Citra, Kualitas Layanan, Kepuasan Pasien, dan Komunikasi Pemasaran.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Divisions: Dokumen Unpas > 2018
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 31 Mar 2021 08:18
Last Modified: 31 Mar 2021 08:18
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51124

Actions (login required)

View Item View Item