Andhini Sridhita, 165010023 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN EDMODO TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN PPKN KELAS XI DI SMA PGRI 1 BANDUNG (Survey Pada Mata Pelajaran PPKn Kelas XI IPS Semester Ganjil, SMA PGRI 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (104kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (61kB) | Preview |
|
|
Text
ABTRAK.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
ABTRACT.pdf Download (9kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (359kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (611kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Media Pembelajaran Edmodo Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran PPKn kelas XI di SMA PGRI 1 Bandung. Penelitian ini dilatar belakangi oleh permasalahan-permasalahan yang timbul di dalam kelas khususnya pada peserta didik secara terus menerus yang mengakibatkan keterlambatan pembelajaran bagi peserta didik serta guru yang terlibat, dimana banyaknya kejadian saat proses pembelajaran yang terjadi di dalam kelas sehingga mendorong guru untuk berbuat hal yang bersifat inovatif. Peran yang paling utama dalam proses pembelajaran didalam kelas adalah sosok guru yang tidak kekurangan media dalam mengemas materi dalam suatu mata pelajaran yang menyenangkan dan mudah di mengerti. Pencegahan kemalasan serta kepasifan peserta didikdapat diatasi oleh guru dengan mengadakan inovasi belajar dengan menerapkan media pembelajaran yang inovatif serta komunikatif dalam proses pembelajaran di dalam kelas akan lebih berwarna serta dapat menunjang pada hasil belajar peserta didik menjadi lebih baik. Peran guru didalam kelas sangat penting dan sangat berarti lebih bagi peserta didik. Begitu pun dengan peran peserta didik didalam kelas harus dapat bekerjasama dengan baik dengan guru mata pelajaran tersebut agar dapat tercipta suasana yang kondusif serta tertib. Penerapan media pembelajaran Edmodo untuk peserta didik diterapkan dengan bertujuan untuk menghilangkan rasa malas dan bosan dengan media pembelajaran sebelumnya serta bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik baik proses belajar di dalam kelas maupun di dalam rumah. Kata kunci : Media Pembelajaran Edmodo, Guru, Peserta Didik, Inovasi Belajar, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 16 Mar 2021 04:39 |
Last Modified: | 16 Mar 2021 04:39 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51007 |
Actions (login required)
View Item |