ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING GOOGLE CLASSROOM (Survey Pada Siswa Kelas XI TKJ SMK Negeri 4 Bandung)

DIKY TIARA HIDAYAT, 165020043 (2021) ANALISIS EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING GOOGLE CLASSROOM (Survey Pada Siswa Kelas XI TKJ SMK Negeri 4 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (346kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (15kB)
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini berjudul Analisis Efektivitas Pembelajaran Dengan Menggunakan Media Pembelajaran E-Learning Google Classroom Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah efektifitas penggunaan E-Learning Google Classroom dalam pembelajaran. Dengan dasar permasalahan yang ada saat pandemi ini yaitu pembelajaran daring yang mengusung media pembelajaran Google Classroom. Google Classroom merupakan layanan berbasis internet untuk sebuah pembelajaran dan diharapkan dapat membantu dunia pendidikan pada saat ini. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pembelajaran dengan menggunakan E-Learning Google Classroom di SMK Negeri 4 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Pengumpulan data diperoleh melalui dokumentasi, wawancara dan menyebar angket kepada sampel yang telah ditetapkan. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh yang cukup signifikan dan efektif, tapi belum maksimal dan tidak efesien untuk kemudahan, pemanfaatan, dan kualitas layanan Google Classroom terhadap efektivitas pembelajaran. Kata Kunci : Efektivitas, E-Learning, Google Classroom

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 16 Mar 2021 04:31
Last Modified: 16 Mar 2021 04:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51006

Actions (login required)

View Item View Item