FENOMENA KOREAN ROLEPLAYER DI MEDIA SOSIAL TWITTER (Studi Fenomenologi Korean Roleplayer Di Media Sosial Twitter)

Gina Gilang Gantina, 162050040 (2021) FENOMENA KOREAN ROLEPLAYER DI MEDIA SOSIAL TWITTER (Studi Fenomenologi Korean Roleplayer Di Media Sosial Twitter). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
FENOMENA KOREAN ROLEPLAYER DI MEDIA SOSIAL TWITTER print.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKASAN.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (929kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “FENOMENA KOREAN ROLEPLAYER DI MEDIA SOSIAL TWITTER” Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana motif Korean Roleplay dalam bermain Roleplay, juga mengetahui bagaimana tindakan yang dilakukan setelah bermain Roleplay dan juga mengatahui bagaimana para Korean Roleplayer memaknai Roleplay. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan penelitian kualitatif. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu studi kepustakaan dengan melihat berbagai referensi buku teori dan hasil dari penelitian sebelumnya, dan studi lapangan yaitu melalui wawancara mendalam terhadap informan, serta observasi lapangan. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat oleh peneliti, diperoleh jawaban mengenai motif, makna dan tindakan dari para Korean Roleplay. Motif para Korean Roleplay dalam bermain roleplay untuk mengisi waktu luang mereka dan menghilangkan stress yang mereka rasakan. Kemudian tindakan dari para informan setelah bermain roleplay yaitu mereka merasa menjadi lebih terbuka akan masalah yang tengah mereka alami dengan menceritakannya kepada orang yang dipercaya. Terakhir hasil yang diperoleh yaitu mengenai makna dari Roleplay. Secara keseluruhan para Korean Roleplay memaknai Roleplay sebagai tempat untuk mencurahkan semua keluh kesah yang tengah mereka rasakan. Saran yang dapat peneliti berikan pada para Korean Roleplay yaitu untuk lebih berhati – hati dalam bermain roleplay, jangan hanya digunakan sebagai tempat berimajinasi saja tapi ambil sisi positif dari bermain roleplay ini. Kata Kunci: Fenomena, Korean Roleplay

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 16 Mar 2021 02:09
Last Modified: 16 Mar 2021 02:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/51000

Actions (login required)

View Item View Item