RESSY PUTRI DWI PRATIWI, 165020047 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI IIS SMA ANGKASA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN RESSY.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I RESSY.pdf Download (248kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II RESSY.pdf Download (268kB) | Preview |
|
Text
BAB III RESSY.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
||
Text
BAB IV RESSY.pdf Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
||
Text
BAB V RESSY.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (174kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) Bagaimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung, (ii) Bagaimana motivasi belajar siswa di kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung, (iii) Berapa besar pengaruh model pembelajaran pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap motivasi belajar siswa di kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah survey menggunakan pendekatan kuantitatif dengan subjek berjumlah 66 siswa kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung. Analisis yang digunakan adalah analisis verifikatif data melalui perhitungan rata-rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 26 for Windows. Setelah pengisian angket dilakukan dan dikumpulkan, lalu dilakukan tahap pengolahan data. Analisis data dilakukan dengan menggunakan program olah data, hasil penelitian menunjukkan rekapitulasi skor rata-rata tanggapan responden mengenai : (i) penggunaan model pembelajaran kooperatif tipe talking stick kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung sebesar 4,52 (90,36%) dengan kategori “sangat baik”, (ii) Bagaimana motivasi belajar siswa di kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung sebesar 4,36 (87,24%) dengan kategori “sangat baik”. Berdasarkan analisis data yang telah dilakukan, diperoleh hasil penelitian pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick terhadap motivasi belajar siswa kelas XI IIS SMA Angkasa Bandung, melalui perhitungan koefisien determinasi dengan nilai R Square sebesar 0,496. Dapat ditafsirkan bahwa pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe talking stick sebesar 49,60% terhadap motivasi belajar siswa dan sisanya 51,40% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci: model pembelajaran kooperatif tipe talking stick dan motivasi belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2020 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 06 Mar 2021 05:01 |
Last Modified: | 06 Mar 2021 05:01 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50977 |
Actions (login required)
View Item |