PENGARUH PEMAHAMAN E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Survei pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas semeseter 5 dan 7)

HERU RUDIATNA, 165020072 (2021) PENGARUH PEMAHAMAN E-COMMERCE TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA (Survei pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas semeseter 5 dan 7). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACK.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
RINGKESAN.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (152kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (83kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (i) pemahaman mahasiswa tentang ecommerce (ii) minat mahasiswa dalam berwirausaha (iii) pengaruh pemahaman ecommerce terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi FKIP Unpas yang saat ini sedang menuju semester 5 dan 7 tahun ajaran 2020-2021. Sampel penelitian ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah survei dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes dan instrumen angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) pemahaman siswa tentang e-commerce sangat baik dengan hasil yang dicapai dengan skor 0,85 atau 85% (ii) minat berwirausaha siswa sangat baik yang ditunjukkan dengan bobot rata-rata 40,30 dengan persentase 81% ( iii) terdapat pengaruh pemahaman e-commerce terhadap minat berwirausaha mahasiswa dengan hasil 0,818 square dengan persentase 82%. Kata Kunci : pemahaman mahasiswa tentang e-commerce, minat mahasiswa dalam berwirausaha, pengaruh pemahaman e-commerce terhadap minat mahasiswa dalam berwirausaha.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2020
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 25 Feb 2021 06:53
Last Modified: 25 Feb 2021 06:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50899

Actions (login required)

View Item View Item