PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN ORGANISASIONAL (STUDI PADA BIRO PENGELOLAAN BMN KEMENTERIAN PUPR)

CECEP AHADIAN FAUZI, NPM. 178020055 (2021) PENGARUH KOMUNIKASI DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN ORGANISASIONAL (STUDI PADA BIRO PENGELOLAAN BMN KEMENTERIAN PUPR). Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
CECEP AHADIAN FAUZI_MM.docx

Download (186kB)

Abstract

Fenomena dalam penelitian ini adalah masih belum optimalnya kinerja pegawai Biro Pengelolaan BMN Kementerian PUPR. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis pengaruh komunikasi dan motivasi terhadap kinerja yang dimediasi oleh kepercayaan organisasional. Adapun objek dalam penelitian ini adalah komunikasi, motivasi, kepercayaan organisasional dan kinerja pegawai Biro Pengelolaan BMN Kementerian PUPR. Hasil penelitian menunjukkan komunikasi, motivasi dan kinerja pegawai belum baik, Adapun kepercayaan organisasional pegawai sudah baik. Hasil penelitian juga menunjukkan komunikasi berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap kinerja melalui kepercayaan organisasional, motivasi berpengaruh secara langsung dan tidak langsung terhadap kinerja melalui kepercayaan organisasional, terdapat pengaruh kepercayaan organisasional terhadap kinerja. Kesimpulan penelitian membuktikan bahwa komunikasi berpengaruh secara langsung dan tidak langusng terhadap kinerja Biro Pengelolaan BMN Kementerian PUPR serta terdapat pengaruh motivasi secara langsung dan tidak langsung terhadap kinerja. Untuk meningkatkan komunikasi pimpinan lebih terbuka pada pegawai serta menciptakan kolegial dengan bawahan. Untuk meningkatkan motivasi pegawai pimpinan perlu memberikan apresiasi, reward terhadap kinerja pegawai. Untuk meningkatkan kepercayaan organisasional Biro pengelola BMN kementerian PUPR perlu menyediakan fasilitas pemberian training untuk pegawai, serta menyiapkan mentor terbaik yang bisa mendampingi pegawai untuk memberikan arahan, pendampingan, serta memonitoring kinerja pegawai, sedangkan untuk meningkatkan kinerja maka pegawai perlu meningkatkan pengetahuan dan keahliannya dengan cara melanjutkan jenjang studi yang lebih tinggi lagi dengan mengambil program studi yang sesuai dengan jabatan dan pekerjaannya. Kata Kunci : Komunikasi, Motivasi, Kepercayaan organisasional dan Kinerja Pegawai

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2021
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 19 Feb 2021 02:12
Last Modified: 19 Feb 2021 02:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50838

Actions (login required)

View Item View Item