ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL BRAIN BASED LEARNING

FACHRIANA NUGRAHA, 155050026 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS PESERTA DIDIK MELALUI MODEL BRAIN BASED LEARNING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
PENGESAHAN.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (224kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (347kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

FACHRIANA NUGRAHA. Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik Melalui Model Brain Based Penelitian ini bertujuan untuk: Menganalisis konsep kemampuan komunikasi matematis peserta didik; Menganalisis implementasi pembelajaran matematika melalui model Brain Based Learning; Menganalisis penerapan model Brain Based Learning terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber primer dan sumber sekunder. Berdasarkan analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: 1) Kemampuan komunikasi merupakan kemampuan mengekspresikan ide-ide matematis melalui lisan, tulisan, dan mendemontrasikan serta menggambarkannya secara visual. Dalam pembelajaran matematika kemampuan komunikasi memiliki tujuan yang sangat penting untuk menunjang kemampuan peserta didik dalam mengobservasi, mengevaluasi, berpikir kritis dan menginterpretasikan informasi. 2) implementasi model Brain Based Learning efektif sehingga dapat diterapkan, ditingkatkan, dan dikembangkan. 3) kemampuan komunikasi matematis peserta didik meningkat ketika diterapkan model Brain Based Learning. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kemampuan kemampuan komunikasi matematis dapat diterapkan dan ditingkatkan melalui model pembelajaran model Brain Based Learning. Kata Kunci: Komunikasi Matematis dan Model Brain Based Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Jan 2021 07:29
Last Modified: 27 Jan 2021 07:29
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50343

Actions (login required)

View Item View Item