ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS MELALUI MODEL QUANTUM TEACHING

REZZA NURZAKI, 165050017 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS MELALUI MODEL QUANTUM TEACHING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cOVER.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (448kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (372kB) | Preview
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (322kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (289kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (322kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Saat ini matematika merupakan ilmu yang sangat berperan dalam berbagai aspek dalam dunia ilmu teknologi contohnya seperti logika matematika yang dijadikan bahasa pemograman algoritma yang berperan untuk menghemat ukuran file dalam pemograman computer, penggunaan segitiga pascal dalam program turbo paskal, dan lain sebagainya. Kurangnya kemampuan literasi matematis khususnya terhadap anakanak yang masih mengenyam bangku pendidikan yang salah satunya ditunjukan dalam hasil PISA bahwa Indonesia bahkan belum pernah memasuki 10 besar dalam kemampuan Literasi matematis, salah satu faktornya yaitu penggunaan model pembelajaran yang kurang tepat membuat proses belajar mengajar kurang efektif. Maka dari itu dalam proses pembelajaran matematika perlu adanya perubahan model pembelajaran yang dapat meningkatkan kemampuan Literasi matematis siswa. Salah satu model pembelajaran yang dapat mempengaruhi kemampuan literasi matematis adalah model pembelajaran Quantum Teaching. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui konsep kemampuan literasi matematis siswa (2) Mengkaji kemampuan literasi matematis siswa melalui model pembelajaran Quantum Teaching (3) Mengkaji implementasi model pembelajaran Quantum Teaching terhadap peningkatan kemampuan literasi matematis. Penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah penelitian kepustakaan metode penelitian kualitatif dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi. Adapun sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah sumber data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa dengan model pembelajaran Quantum Teaching terhadap kemampuan literasi matematis membuat siswa berpikir secara aktif dan terstruktur mengenai suatu masalah untuk memperoleh cara penyelesaian yang logis dalam memecahkan suatu masalah berdasarkan konsep matematika. Kata Kunci: Kemampuan Literasi Matematis dan Model Pembelajaran Quantum Teaching

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Jan 2021 07:10
Last Modified: 27 Jan 2021 07:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50341

Actions (login required)

View Item View Item