ANALISIS METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR ( Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka)

Vivie Indah Nisaunnajah, 165060076 (2021) ANALISIS METODE PEMBELAJARAN EKSPERIMEN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR ( Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1 COVER.pdf

Download (22kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5 ABSTRAK 1.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6 ABSTRAK 2.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7 ABSTRAK 3.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
13 BAB 1.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14 BAB 2.pdf

Download (334kB) | Preview
[img] Text
15 BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (385kB)
[img] Text
16 BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
17 BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img]
Preview
Text
18 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (186kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Sagat penting untuk mengetahui hasil belajar siswa, karena dengan mengetahui hasil belajar siswa, guru dapat mengukur keberhasilan belajar siswa, Keberhasilan siswa dapat dilihat dari hasil belajar siswa yang telah dicapai, apakah sudah tuntas ataukah masih jauh dari kata tuntas. Guru menggunakan KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) sebagai acuan dalam menilai siswa. Namun pada pembelajaran di sekolah masih banyak siswa yang belum mencapai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal), hal itu di karenakan banyak siswa yang kurang fokus, kurang mengerti akan materi yang disampaikanoleh gurunya. penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan yang terjadi saat proses pembelajaran berlangsung serta guru yang kurang tepat dalam memilih metode pembelajaran, sehingga di katakana tidak berhasil jika tidak ada peningkatan hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahwa dengan menggunakan metode pembelajaran eksperimen dapat meningkatkan hasil belajar siswa serta membertikan pengalaman belajar secara langsung kepada siswa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian yang di gunakan adalah penelitian keputakaan, yaitu pada pelaksanaannya peneliti pengumpulan data pustaka melalui beragam informasi kepustakaan, bisa dari buku, jurnal ilmiah, serta masih banyak lainnya. Penelitian di perkuat dengan menggunakan teknik telaah pustaka yaitu dengan mengkaji hasil penelitian terdahulu. Hasil penelitian ini menunjukan adanya peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan metode pembelajaran eksperimen, hal ini di perkuat dengan adanya data yang bersumber dari penelitian terdahulu. Kata Kunci: Metode pembelajar eksperimen, hasil belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Jan 2021 04:44
Last Modified: 27 Jan 2021 04:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50333

Actions (login required)

View Item View Item