PERANAN BIMBINGAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR ANAK (Penelitian Studi Pustaka)

RESA MELAWATI, 165060074 (2020) PERANAN BIMBINGAN ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR ANAK (Penelitian Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
10. BAB I.pdf

Download (505kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. BAB II.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text
12. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (442kB)
[img] Text
13. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
14. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img]
Preview
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (193kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh rendahnya motivasi dan hasil belajar peserta didik. Hal tersebut terlihat ketika di dalam kelas, kurangnya antusias peserta didik pada saat proses pembelajaran berlangsung, ketika dberikn tugas tidak dikerjakan dengan tuntas, hasil belajar peserta didik masih ada yang di bawah KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) Oleh karena itu untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar peserta didik peneliti menganalisis peranan bimbingan orang tua dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar anak. Tujuan peneltian ini adalah: Untuk mengetahui peranan bimbingan orang tua dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar anak. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, serta jenis pendekatan ini adalah penelitian kepustakaan (library research). Sumber data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan yakni editing, organizing dan finding. Analisis data yang digunakan yakni analisis data deduktif dan analisis data induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya peranan bimbingan orang tua dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar anak. Dengan adanya peranan bimbingan orang tua maka peserta didik akan lebih tekun dalam belajar, mempunyai keinginan dalam mengerjakan tugas, ulet dalam menghadapi tugas. Dengan demikian motivasi peserta didik akan meningkat, dan juga hasil belajar akan meningkat pula. Kata Kunci : Peranan Bimbingan Orang Tua, Motivasi dan Hasil Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Dec 2020 07:00
Last Modified: 10 Dec 2020 07:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50125

Actions (login required)

View Item View Item