ANALISIS PENGARUH MODEL DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi literatur)

Fahmi Muhammad Yowan, 155060085 (2020) ANALISIS PENGARUH MODEL DEMONSTRASI TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (138kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (121kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (168kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (52kB)
[img]
Preview
Text
daftar pustaka.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian setudi kepustakaan, yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model demonstrasi terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa sekolah dasar. Kemampuan pemecahan masalah matematis merupakan suatu tujuan akhir dalam pembelajaran matematika, di karenakan ketika siwa mampu memecahkan masalah dalam pembelajaran matematis berarti siswa telah paham akan pelajaran tersebut. Dalam pemecahan masalah setiap siswa pasti akan berbeda-beda cara dan beda pula hasil, kerena di tentukan oleh pemahaman, pengetahuan, dan pengalaman yang ia miliki. Dalam pembelajaran mata pelajaran matematika siswa pasti akan selalu menemukan masalah yang mereka temui pada saat pembelajaran, karena dalam pelajaran matematika merupakan pelajran berbasisi masalah, maka dari itu siswa wajib meiliki kemampuan pemecahan masalah matematis. Model yang sesuai untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa adalah model demonstrasi, dengan menggunakan model demonstrasi siswa akan melihat bagaimana sebuah masalah di pecahkan dengan jelas dan nyata. Maka dengan menggunakan model demonstrasi kemampuan pemecahan matematis siwa akan meningkat dengan signifikan. Adapun sintak dalam model demontrasi ini ialah: 1) Memulai pembelajaran dengan member rangsangan supaya berfikir. 2) Membuat suasana yang nyaman. 3) Pastikan siswa mengikuti pembelajaran. 4) Berikan siswa kesempatan supaya berfikir aktif. Adapun dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik analisis data induktif-deduktif. Yang mana penelitian ini dilakukan dengen menganalisis beberapa jurnal dan artikel. Hasil analisis yang dilakukan peneliti, hasil belajar siswa melalui model demonstrasi mengalami peningkatan yang signifikan Kata Kunci : Kemampuan Pemecahan Matematis, Model Demonstrasi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Dec 2020 06:54
Last Modified: 10 Dec 2020 06:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50124

Actions (login required)

View Item View Item