KAJIAN TENTANG PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Studi literatur

Fauzi Muhamad Saepudin, 165060055 (2020) KAJIAN TENTANG PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Studi literatur. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Sunda.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (760kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (477kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (320kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Salah satu penunjang dari keberhasilan pembelajaran adalah dengan memahami dan menggunakan model yang tepat dan sesuai dengan tema pembelajaran. Dalam penelitian ini ini mengkaji dan memahami lebih jauh lagi salah satu model pembelajaran yakni model pembelajaran inquiry. Banyak orangtua yang belum memahami bagaimana model pembelajaran ini, tidak hanya diterapkan di sekolah saja, akan tetapi juga diterapkan di rumah, karena pembelajaran ini tidak selalu tentang pendidikan di sekolah saja. Penelitian ini merupakan penelitian kajian literatur yang menggunakan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) model pembelajaran ini tidak hanya bisa diterapkan di sekolah, akan tetapi sangat penting untuk diterapkan di rumah, dengan intervensi langsung dari orangtua, 2) dengan melihat kegiatan dan langkah-langkah pembelajaran yang ditawarkan oleh model ini, dapat meningkatkan hasil belajar dan menjadikan pembelajaran menjadi lebih aktif dan menyenangkan, 3) setiap model pembelajaran tidak hanya akan mempunyai kelebihan, akan tetapi pasti mempunyai kekurangan. Dalam penelitian ini diuraikan beberapa kelemahan dan kelebihan yang ditemukan dalam pembelajaran inquiry Kata kunci: Model Pembelajaran Inquiry, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Dec 2020 06:33
Last Modified: 10 Dec 2020 06:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50121

Actions (login required)

View Item View Item