Fauzi Muhamad Saepudin, 165060055 (2020) KAJIAN TENTANG PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Studi literatur. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
  | 
            
              
Text
 cover.pdf Download (207kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text
 Lembar Pengesahan.pdf Download (84kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text
 Abstrak.pdf Download (201kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text
 Abstract.pdf Download (216kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text
 Abstrak Sunda.pdf Download (201kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text
 Bab I.pdf Download (421kB) | Preview  | 
          |
  | 
            
              
Text
 Bab II.pdf Download (760kB) | Preview  | 
          |
| 
              
Text
 Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (477kB)  | 
          ||
| 
              
Text
 Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB)  | 
          ||
| 
              
Text
 Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB)  | 
          ||
  | 
            
              
Text
 Daftar Pustaka.pdf Download (320kB) | Preview  | 
          
Abstract
Salah satu penunjang dari keberhasilan pembelajaran adalah dengan memahami dan menggunakan model yang tepat dan sesuai dengan tema pembelajaran. Dalam penelitian ini ini mengkaji dan memahami lebih jauh lagi salah satu model pembelajaran yakni model pembelajaran inquiry. Banyak orangtua yang belum memahami bagaimana model pembelajaran ini, tidak hanya diterapkan di sekolah saja, akan tetapi juga diterapkan di rumah, karena pembelajaran ini tidak selalu tentang pendidikan di sekolah saja. Penelitian ini merupakan penelitian kajian literatur yang menggunakan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) model pembelajaran ini tidak hanya bisa diterapkan di sekolah, akan tetapi sangat penting untuk diterapkan di rumah, dengan intervensi langsung dari orangtua, 2) dengan melihat kegiatan dan langkah-langkah pembelajaran yang ditawarkan oleh model ini, dapat meningkatkan hasil belajar dan menjadikan pembelajaran menjadi lebih aktif dan menyenangkan, 3) setiap model pembelajaran tidak hanya akan mempunyai kelebihan, akan tetapi pasti mempunyai kekurangan. Dalam penelitian ini diuraikan beberapa kelemahan dan kelebihan yang ditemukan dalam pembelajaran inquiry Kata kunci: Model Pembelajaran Inquiry, Hasil Belajar
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 | 
| Depositing User: | Iyas - | 
| Date Deposited: | 10 Dec 2020 06:33 | 
| Last Modified: | 10 Dec 2020 06:33 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50121 | 
Actions (login required)
![]()  | 
        View Item | 
        