ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA, BEBAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP PEMBERDAYAAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA DINAS BINA MARGA DAN PENATAAN RUANG PROVINSI JAWA BARAT

AGUS HENDRARTO, NPM : 179010012 (2020) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI KERJA, BEBAN KERJA DAN KOMPETENSI TERHADAP PEMBERDAYAAN PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA PADA DINAS BINA MARGA DAN PENATAAN RUANG PROVINSI JAWA BARAT. Disertasi(S3) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
AGUS HENDRARTO_DIM copy.doc

Download (339kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan mengkaji motivasi kerja, beban kerja, kompetensi dan mengetahui pengaruhnya terhadap pemberdayaan pegawai serta implikasinya pada kinerja Aparatur Sipil Negara Pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Pengambilan sampel menggunakan proporsional cluster random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2020. Teknik analisis data menggunakan Stucture Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum motivasi kerja, beban kerja, kompetensi, pemberdayaan pegawai serta kinerja Aparatur Sipil Negara berada pada kriteria kurang baik. Terdapat pengaruh motivasi kerja, beban kerja dan kompetensi terhadap pemberdayaan pegawai baik secara simultan maupun parsial dan pemberdayaan pegawai berpengaruh terhadap Kinerja Aparatur Sipil Negara Pada Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang Provinsi Jawa Barat. Kata Kunci : Beban Kerja, Kinerja Aparatur Sipil Negara, Kompetensi, Motivasi Kerja, Pemberdayaan Pegawai.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2018
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 04 Dec 2020 03:07
Last Modified: 04 Dec 2020 03:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50109

Actions (login required)

View Item View Item