UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING)

EPI PATIMAH, 165020023 (2020) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN CORE (CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING AND EXTENDING). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (267kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Permasalah yang diangkat mengenai konsep berpikir kritis, model pembelajaran CORE, serta upaya peningkatan model pembelajaran CORE untuk meningkatkan berpikir kritis siswa. Dengan didasarkan adanya sebuah permasalahan rendahnya tingkat tren dalam membaca, matematika dan sains masih rendah serta perlu adanya solusi pembaharuan dalam penggunaan model pembelajaran yang dapat meningkatkan berpikir kritis siswa. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting and Extending). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan Editing, Organizing dan Finding. Analisis data yang menggunakan pendekatan Deduktif, Induktif dan Komparatif. Kemampuan berpikir kritis siswa lebih tinggi disebabkan pembelajaran menggunakan model pembelajaran CORE membagikan peluang kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan berpikir kritisnya melalui interaksi dengan teman satu timnya atau satu kelompoknya dan mentransfer pengetahuan yang dimiliki untuk mengambill keputusan dan menyelesaikan masalah yang diberikan. Hasil penelitian di atas dapat disimpulkan dengan dengan beberapa hal: Pertama terdapat perbedaan atau pengaruh kemampuan berpikir kritis siswa dengan memakai model pembelajaran CORE. Kedua ada korelasi antara penggunaan model CORE dengan kreativitas atas kemampuan berpikir kritis siswa. Kata Kunci : Berpikir Kritis, Model Pembelajaran CORE

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Nov 2020 08:05
Last Modified: 27 Nov 2020 08:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50098

Actions (login required)

View Item View Item