Valerian Margery Budhiandie, 165060127 (2020) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover Valerian 165060127.pdf Download (110kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar pengesahan Valerian 165060127.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak B. Indo Valerian 165060127.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
8. Abstrak B. Inggris Valerian 165060127.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I Valerian 165060127.pdf Download (400kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II Valerian 165060127.pdf Download (206kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III Valerian 165060127.pdf Restricted to Repository staff only Download (238kB) |
||
Text
14. BAB IV Valerian 165060127.pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
Text
15. BAB V Valerian 165060127.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA Valerian 165060127.pdf Download (233kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai penggunaan model pembelajaran discovery dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Latar belakang penelitian ini didasari oleh beberapa masalah yang terjadi pada penggunaan model pembelajaran discovery, terutama pada siswa tingkat Sekolah Dasar yang cenderung monoton dan membuat siswa jenuh serta membuat siswa menjadi tidak antusias terhadap apa yang sedang diajarkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penggunaan model pembelajaran discovery dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Oleh karenanya tujuan-tujuan dari rancangan pembelajaran terkadang tidak sesuai dengan model pembelajaran yang dilakukan. Penelitian ini fokus kepada masalah utama mengenai penggunaan model pembelajaran discovery dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar dengan menggunakan pendekatan kualitatif model studi pustaka. Dalam model studi pustaka, sumber-sumber literatur yang salah satu variabelnya sama menjadi sumber primer dan sumber-sumber literatur yang relevan dengan penelitian dibuat menjadi sumber sekunder. Hasil dari penelitian ini memuat tiga hal utama. Pertama, persiapan dan langkah-langkah model pembelajaran discovery dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Kedua, Peningkatan hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran discovery pada siswa Sekolah Dasar. Ketiga, peningkatkan kemampuan kognitif dengan menggunakan model pembelajaran discovery pada siswa Sekolah Dasar. Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini adalah penggunaan model pembelajaran discovery mampu meningkatkan hasil belajar siswa dan kemampuan kognitif siswa. Dengan demikian, penggunaan model pembelajaran discovery dapat dijadikan salah satu model pembelajaran untuk diterapkan pada pembelajaran di Sekolah Dasar. Kata Kunci: Model Pembelajaran Discovery, Siswa SD, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 02:49 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 02:49 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49975 |
Actions (login required)
View Item |