ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Litelatur)

Cindy Carlina Herdayanti, 165060085 (2020) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Litelatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.Lembar Pengesahan.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (570kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (169kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (154kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (197kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan rendahnya hasil belajar siswa sekolah dasar. Yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh model project based learning terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. Hasil belajar merupakan terjadinya tingkah laku pada diri seseorang yang dapat diamati dan diukur bentuk pengetahuan, sikap dan keterampilan, Metode yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka yang merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pengumpulan jurnal-jurnal, buku artikel. Sumber data yang digunakan dalam analisis ini adalah sumber primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah editing, organizing, dan finding. Analisis data yang digunakan adalah deduktif, induktif, interpretatif, dan komperatif. Hasil dari analisis yang dilakukan oleh peneliti, hasil belajar siswa lebih meningkat. Dengan demikian maka model project based learning dapat memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar siswa. Model project based learning merupakan pembelajaran berbasis project yang melibatkan siswa dalam sebuah project yang harus di selesaikan oleh siswa dan siswa dituntut untuk merancang. memecahkan suatu masalah, melakukan investigasi, membuat keputusan, dan memberikan kesempatan kepada siswa untuk berkerja secara mandiri agar siswa menjadi aktif dan hasil belajarnyapun akan lebih meningkat. Kata Kunci : Hasil Belajar, Model Project Based Learning.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 11 Nov 2020 06:53
Last Modified: 11 Nov 2020 06:53
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49971

Actions (login required)

View Item View Item