Merynda Maulidya Siti Jubaedah, 165010032 (2020) Implementasi Model Pembelajaran Structured Experience Dalam Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik (Studi Deskriptif di SMP Pasundan 3 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (167kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRACT BAHASA INGGRIS.pdf Download (85kB) | Preview |
|
|
Text
9. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (281kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (229kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan guna mengetahui proses dalam mengimplementasikan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran structured experience dalam meningkatkan kemampuan berfikir kritis peserta didik. Penggunaan model pembelajaran dibutuhkan sebagai upaya memberikan peserta didik turut serta dalam mengikuti proses pembelajaran terutama pada mata pelajaran Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan memudahkan pada proses pembelajaran menjadi tersusun dan sistematis dengan menggunakan model pembelajaran berdasarkan pengalaman yang dialami langsung oleh peserta didik, menggunakan model pembelajaran structured experience mengikuti pada perkembangan zaman serta keikutsertaan yang memotivasi untuk peserta didik dalam kemampuan berfikir kritis, sehingga menjadikan latar belakang dalam penelitian ini. Penelitian ini dengan menggunakan metode studi deskriptif pendekatan menggunakan kualitatif, dan pengumpulan data yaitu wawancara. Populasi dalam penelitian ini merupakan peserta didik kelas VII D SMP Pasundan 3 Bandung. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa peserta didik dapat menumbuhkan sikap berfikir kritis serta upaya aktif, inovatif, pada proses pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran berdasarkan pengalaman peserta didik dengan mudah memahami jalannya proses pembelajaran berdasarkan pengamalaman yang dialami secara langsung oleh peserta didik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa implementasi model pembelajaran structured experience dalam kemampuan berfikir kritis peserta didik yang diterapkan di kelas lebih baik karena dengan pengalaman siswa lebih mudah memahami dan mengikuti proses pembelajaran turut serta aktif mengikuti jalannya proses pembalajaran dan mampu berfirik kritis bagi peserta didik. Kata kunci: Model Pembelajaran Structured Experience, Kemampuan Berfikir Kritis Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PPKN 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 10 Nov 2020 06:24 |
Last Modified: | 10 Nov 2020 06:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49957 |
Actions (login required)
View Item |