PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS (Survey pada Peserta Didik di Kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran di SMK Merdeka Bandung tahun ajaran 2019 - 2020)

NOVIA NUR INDAH SARI, 165020050 (2020) PENGARUH KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI BISNIS (Survey pada Peserta Didik di Kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran di SMK Merdeka Bandung tahun ajaran 2019 - 2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAC.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6.RINGKESAN.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (409kB)
[img] Text
10.BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
11. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img]
Preview
Text
12.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) mengetahui bagaimana konsep diri siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK Merdeka Bandung, (2) mengetahui bagaimana motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK Merdeka Bandung, (3) mengetahui bagaimana pengaruh konsep diri terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi bisnis di SMK Merdeka Bandung. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket, serta teknik pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi pengolahan data SPSS. Hipotesis dalam penelitian ini berbunyi “Terdapat pengaruh konsep diri (X) terhadap motivasi belajar siswa (Y) pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran di SMK Merdeka Bandung” . Hasil penelitian ini menunjukan: (1) konsep diri peserta didik di kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Merdeka Bandung sebesar 3,19 dengan kategori baik, (2) motivasi belajar siswa di kelas X Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran SMK Merdeka Bandung sebesar 3,68. Penulis menyarankan kepada pihak-pihak terkait yakni: (1) bagi siswa harus mempunyai motivasi belajar yang tinggi, (2) bagi guru diharapkan mampu memahami latar belakang siswa, sehingga bisa memberikan motivasi yang tepat, (3) bagi sekolah mampu memberikan pelayanan sesuai dengan yang siswa butuhkan dan memberikan dukungan bagi terbentuknya lingkungan pembelajaran yang baik, (4) bagi para peneliti selanjutnya yang ingin mengadakan penelitian sejenis dalam bidang konsep diri dan motivasi belajar siswa, diharapkan dapat meneliti faktor tambahan yang mungkin dapat mempengaruhi hasil penelitian ini. Kata Kunci: konsep diri, motivasi belajar, mata pelajaran ekonomi bisnis.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Nov 2020 04:59
Last Modified: 05 Nov 2020 04:59
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49931

Actions (login required)

View Item View Item