ANALISIS VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR

PRILLA NURAULIA, 165060100 (2020) ANALISIS VARIASI GAYA MENGAJAR GURU TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover Skripsi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (226kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (195kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis variasi gaya mengajar guru terhadap hasil belajar siswa IPA sekolah dasar. Latarbelakang penelitian ini didasarkan pada permasalahan yang muncul pada pembelajaran IPA, sebagian dari peserta didik menganggap bahwa pelajaran IPA ini sebagai pelajaran yang sulit dipahami, jadi peserta didik cenderung merasa bosan dan malas untuk belajar sehingga hasil belajar peserta didik rendah karena kurang memahami pelajaran IPA. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah studi pustaka. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah dokumentasi dengan cara mengumpulkan artikel jurnal dan buku yang berkaitan dengan judul penelitian. Sedangan teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis bersifat komparatif. Hasil analisis data menunjukan bahwa 1) hasil belajar IPA sudah terlihat baik dan sangat tergantung dengan faktor internal dan faktor eksternal 2) hubungan variasi gaya mengajar guru terhadap hasil belajar siswa IPA sekolah dasar sudah terlihat signifikan dari sebelumnya setelah menerapkan variasi gaya mengajar guru. Kata kunci: Analisis, Variasi Gaya Mengajar Guru, Hasil Belajar IPA, Siswa Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Nov 2020 13:24
Last Modified: 02 Nov 2020 13:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49910

Actions (login required)

View Item View Item