“PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH, PEMBIAYAAN MUSYARAKAH, DAN PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP PROFITABILITAS” (Studi Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2018)

INDRI FITRIANIS, 134020220 and R.Muchamad Noch,Drs.M.AK.,AK.,CA., Pembimbing (2020) “PENGARUH PEMBIAYAAN MUDHARABAH, PEMBIAYAAN MUSYARAKAH, DAN PEMBIAYAAN MURABAHAH TERHADAP PROFITABILITAS” (Studi Pada Bank Syariah Yang Terdaftar Di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
COVER-converted.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK-converted.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1,2,3-converted.pdf

Download (738kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Indonesia sebagai negara muslim terbesar di dunia merupakan pangsa besar untuk pengembangan industri keuangan syariah. Pengembangan pola pikir masyarakat untuk berbisnis dan meninggalkan riba menimbulkan perkembangan kemajuan dalam perbankan syariah di indonesia. Kerjasama yang di tawarkan diantaranya dalam bentuk pembiayaan mudharabah, pembiayaan musyarakah dan pembiayaan murabahah. Bentuk kerja sama ini pasti memberikan keuntungan bagi pihak bank dan juga nasabah. Pembagian hasil dari pembiayaan investasi dan modal kerja ini akan digunakan untuk pengembalian modal bank. Penelitian ini di gunakan untuk menganalilis pembiayaan mudharabah, pembiayaan musyarakah, dan pembiayaan murabahah terbadap profitabilitas pada perbankan syariah di indonesia dengan menggunakan rasio Return On Equity. Metode yan g di gunakan adalah metode deskriptif pendekatan kuantitatif. Sampel yang di gunakan sebayank 25 data meliputi 5 bank syariah selama 5 taun. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan keputusan. Analisis yang digunakan analisis regresi linier berganda. Kata kunci : pembiayaan mudharabah , pembiayaan musyarakah dan pembiayaan murabahah ,ROE

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2013
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Nov 2020 14:23
Last Modified: 01 Nov 2020 14:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49896

Actions (login required)

View Item View Item