PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA, DAN LOYALITAS MAHASISWA DI SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI JAWA BARAT

Iwan Juandi, NPM : 128312023 (2016) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA, DAN LOYALITAS MAHASISWA DI SEKOLAH TINGGI TEKNOLOGI JAWA BARAT. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
iwan juandi.docx

Download (369kB)

Abstract

Perkembangan Perguruan Tinggi khususnya di Di Wilayah Kopertis IV Jabar dan Banten sangat pesat sehingga persaingan antar perguruan tinggi sangat ketat Semakin ketat persaingan antar perguruan tinggi, maka pelayanan yang perguruan tinggi berikan harus lebih optimal sehingga perguruan tinggi mampu memenangkan persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas mahasiswa Sekolah Tinggi Teknologi Jawa Barat (STT Jabar di Bandung, Jawa Barat. Responden dalam penelitian ini adalah mahasisiswa Sekolah Tinggi Teknologi Jawa Barat (STT Jabar di Bandung, Jawa Barat pada angkatan 2014/2015. Sampel penelitian ini tidak membedakan semua jurusan, jenis kelamin, daerah dan agama jumlah responden dalam penelitian ini ditetapkan 46 responden dari total jumlah mahasiswa 84 dengan menggunakan teknik pengambilan sampel Penarikan sampel yang digunakan berupa metode sampling acak sederhana (simple random sampling). Penelitian ini menggunakan analisis Jalur (Path Analysis) dan menggunakan bantuan software/program SPSS (Statistical Package For The Social) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, Signifikasi 0,017 lebih kecil dari signifikasi 0,05 sebesar t hitung 2,470 yang menyatakan bahwa ho ditolak yang berarti terdapat pengaruh kualiats layanan terhadap kepuasan. 2) kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas mahasiswa, Signifikasi 0,583 lebih lebih besar dari signifikasi 0,05 sebesar t hitung 0,554 yang menyatakan bahwa ho di terima yang berarti tidak terdapat pengaruh antara kepuasan terhadap royalitas3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas mahasiswa. Signifikasi 0,012 lebih lebih kecil dari signifikasi 0,05 sebesar t hitung 2,622 yang menyatakan bahwa ho di tolak yang berarti terdapat pengaruh antara loyalitas terhadap kualitas layanan. Disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk memperluas ruang lingkup penelitian tidak hanya pada satu jenis. STT Jabar sebaiknya melakukan evaluasi dan meningkatkan kualitas pelayanan. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Teknik Industri 2016
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 23 Jun 2016 04:48
Last Modified: 23 Jun 2016 04:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/4989

Actions (login required)

View Item View Item