ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME)

YOLANDA KUSDIANA, 165050013 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS SISWA SMP MELALUI PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION (RME). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (250kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (296kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (355kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (259kB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (249kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui; (1) Kemampuan representasi matematis siswa melalui Realistic Mathematcs Education (RME), (2) Kemampuan disposisi matematis siswa melalui pendekatan Realistic Mathematcs Education (RME), dan (3) Peran kemampuan representasi dan disposisi matematis dalam pembelajaran matematika. Penelitian ini merupakan penelitian studi kepustakaan dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu Edititng, Organizing, dan Finding dari berbagai sumber buku atau artikel dengan analisis data yaitu deduktif, induktif, dan histori. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Kemampuan representasi matematis siswa dapat dicapai, dikembangkan, dan ditingkatkan melalui pendekatan Realistic Mathematics Education (RME), (2) Disposisi matematis siswa dapat dicapai, dikembangkan, dan ditingkatkan melalui pendekatan Realistic Mathematics Education (RME), dan (3) Kemampuan representasi dan disposisi matematis siswa memiliki pengaruh yang positif dalam pembelajaran matematika. Kata kunci: Kemampuan Representasi Matematis, Disposisi Matematis, Realistic Mathematics Education

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 27 Oct 2020 09:33
Last Modified: 27 Oct 2020 09:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49805

Actions (login required)

View Item View Item