YUNI YULISTIYAN, 165050008 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E (ELICIT, ENGAGEMENT, EXPLORATION, EXPLANATION, ELABORATION, EVALUATION, AND EXTEND). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar Pengesahan Yuni.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (89kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
8. BAB I.pdf Download (542kB) | Preview |
|
|
Text
9. BAB II.pdf Download (338kB) | Preview |
|
Text
10, BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (265kB) |
||
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
||
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (250kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan matematis penting dimiliki oleh siswa, salah satunya yaitu kemampuan koneksi matematis. Kemampuann koneksi matematis merupakan kemampuan prasyarat siswa dalam menguasai kemampuan-kemampuan matematis lainnya yang lebih tinggi. Kemudian, kemampuan afektif juga penting dan harus dimiliki oleh siswa salah satunya yaitu Self-Efficacy. Salah satu model pembelajaran yang tepat dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis dan Self-Efficacy siswa yaitu model Learning Cycle 7E. Model Learning Cycle 7E memiliki tujuh tahapan pada pelaksanaan pembelajarannya, yaitu Elicit, Engagement, Exploration, Explaination, Elaboration, Evaluation, and Extend. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Menganalisis bagaimana kemampuan koneksi matematika siswa melalui model Learning Cycle 7E, (2) Menganalisis bagaimana Self-Efficacy siswa melalui model Learning Cycle 7E, (3) Menganalisis bagaimana kaitan antara kemampuan koneksi matematis dan Self-Efficacy siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan berupa data primer dan data sekunder. Teknik penelitian yang digunakan yakni Editing, Organizing, dan Finding. Analisis data yang digunakan yaitu deduktif dan komperatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Model Learning Cycle 7E memiliki dampak positif terhadap kemampuan matematis siswa, (2) Penerapan model Learning Cycle 7E dapat mengembangkan kemampuan koneksi matematis dan Self-Efficacy siswa, (3) Terdapat keterkaitan antara kemampuan koneksi matematis dengan Self-Efficacy siswa. Yang mengartikan bahwa semakin tinggi Self-Efficacy siswa maka akan semakin tinggi pula kemampuan koneksi matematisnya. Kata kunci: Kemampuan Koneksi Matematis, Self-Efficacy, Model Learning Cycle 7E
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Oct 2020 09:13 |
Last Modified: | 27 Oct 2020 09:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49802 |
Actions (login required)
View Item |