PENGARUH PROGRAM MEMBINA EKONOMI KELUARGA SEJAHTERA TERHADAP PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PRASEJAHTERA (USAHA KECIL DAN MENENGAH) DI KECAMATAN KIARACONDONG KOTA BANDUNG BANDUNG

Muhammad Yafie Nurfauzi, 162020087 (2020) PENGARUH PROGRAM MEMBINA EKONOMI KELUARGA SEJAHTERA TERHADAP PEMBERDAYAAN PEREMPUAN PRASEJAHTERA (USAHA KECIL DAN MENENGAH) DI KECAMATAN KIARACONDONG KOTA BANDUNG BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA YAFIE.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
cover yafie.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.SUNDA YAFIE.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT B.INGGRIS YAFIE.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN YAFIE.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK B.INDONESIA YAFIE.pdf

Download (112kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I YAFIE.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II YAFIE.pdf

Download (525kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN YAFIE.pdf

Download (11kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “pengaruh program membina ekonomi keluarga sejahtera terhadap pemberdayaan perempuan prasejahtera (usaha kecil dan menengah) di kecamatan kiaracondong kota bandung”. Salah satu cara memberdayakan masyarakat terutama perempuan melalui program membina ekonomi keluarga sejahtera (MEKAAR). Program ini mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga dengan memberdayakan perempuan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mendeskripsikan dan menganalisisi Pelaksanaan Program membina ekonomi keluarga sejahtera (mekaar). Untuk mendeskripsikan dan menganalisis pemberdayaan perempuan prasejahtera(usaha kecil dan menengah) di kecamatan kiaracondong kota bandung. Untuk mendeskripsikan dan menganalisis Pengaruh Program membina ekonomi keluarga sejahtera (mekaar) terhadap pemberdayaan perempuan prasejahtera (usaha kecil dan menengah) di kecamatan kiaracondong kota bandung. Metode yang digunakan adalah deskritif analisis, dan teknik pengumpulan data adalah observasi non partisipan, angket dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah perempuan prasejahtera yang mendapatkan program membina ekomomi keluarga sejahtera (Mekaar) sebanyak 30 orang dan kelompok kontrolnya perempuan prasejahtera yang tidak mendapat program sebanyak 30 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan stratified random sampling. Skala dalam penelitian ini menggunakan skala ordinal. Untuk pengujian hipotesis menggunakan statistik uji U-Mann Whitney Test. Hasil penelitiam Menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dalam hal Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera terhadap Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kecil dan Menengah di Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung sehingga dapat dikatakan bahwa Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera ini memberikan efek atau pengaruh terhadap Pemberdayaan Ekonomi Usaha Kecil dan Menengah di Kecamatan Kiaracondong kota Bandung. Kata kunci: Pemberdayaan Perempuan Prasejhatera, Program membina ekomoni keluarga sejahtera (Mekaar)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Kesejahteraan Sosial 2016
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2020 09:22
Last Modified: 27 Oct 2020 09:23
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49800

Actions (login required)

View Item View Item