IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPANYE HE FOR SHE DARI UN WOMEN DALAM UPAYA MENGURANGI KEKERASAN SEKSUAL DI INDONESIA (2016-2019)

Dwi Andini Nur Syafarini, 152030009 (2020) IMPLEMENTASI PROGRAM KAMPANYE HE FOR SHE DARI UN WOMEN DALAM UPAYA MENGURANGI KEKERASAN SEKSUAL DI INDONESIA (2016-2019). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (37kB) | Preview

Abstract

Isu kekerasan terhadap perempuan menjadi isu penting bagi dunia internasional untuk dihadapi, laporan penelitian WHO tersebut menyebutkan bahwa sekitar 35% wanita di dunia telah mengalami kekerasan fisik dan/atau seksual yang dilakukan pasangannya. Dari angka tersebut, hamper sepertiga (30%) dari wanita di dunia mengalami kekerasan oleh pasangannya sendiri. Sementara sekitar 7% wanita di dunia mengalami kekerasan seksual oleh orang selain pasangannya. Karena permasalahan ini terbentuklah Organisasi Internasional dunia yaitu United Nations yang bertugas untuk menangani isu-isu permasalah perempuan. He for She adalah salah satu program kampanye yang dimiliki oleh UN Women goodwill untuk melindungi hak-hak seluruh perempuan di dunia. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk memahami pernanan UN Women dalam kampanye He for She dalam mengurangi tingkat kekerasan seksual di Indonesia, selanjutnya juga ingin mengetahui, memahami dan mendeskripsikan bagaimana keadaan dan kondisi tingkat kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia. Penelitian ini diharapkan berguna untuk menambah dan memperluas pengembangan Ilmu Hubungan Internasional. Metode yang digunakan dalam melakukan penelitian ini adalah deskriptif analisis, metode ini digunakan untuk memberikan gambaran terkait efektifitas kinerja UN Women di Indonesia. Hasil dari penelitian ini adalah: untuk mengurangi tingkat kekerasan seksual yang terjadi di Indonesia mengingat banyaknya kasus-kasus kekerasan yang terjadi, dengan adanya kampanye yang dilakukan oleh UN Women yang merupakan aksi gerakan solidaritas agar mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender. Kampanye ini menjadi salahsatu sarana sosialisasi untuk mencegah dan mengurangi kekerasan seksual di Indonesia. Kata Kunci: Kekerasan Seksual, He for She

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Oct 2020 06:05
Last Modified: 26 Oct 2020 06:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49746

Actions (login required)

View Item View Item