Agung Kusuma, Fery Matias,S.Sn.,M.Sn (2020) “PELATIHAN GITAR DAMBUS PADA SANGGAR KETAKUNG MIRAH KECAMATAN KOBA KABUPATEN BANGKA TENGAH”. Agung Kusuma: 136040038. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.
|
Text
COVER.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (695kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB 3.pdf Download (144kB) | Preview |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
||
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA(2).pdf Download (205kB) | Preview |
Abstract
Pelatihan ini berjudul pelatihan gitar Dambus pada Sanggar Ketakung Mirah Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah. Karena pelatihan gitar Dambus di Sanggar Ketakung Mirah punya regenerasi yang cukup baik dalam menerapkan pelatihan Kesenian Dambus. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan tentang fakta-fakta dilapangan yang berupa pelatihan gitar Dambus yang meliputi pengenalan gitar Dambus, posisi duduk dan teknik picking dalam bermain dambus, penjarian, penjarian bersama dengan menggunakan rebana sebagai tempo, memainkan lagu “Abu Samma”, latihan pengulangan, dan latihan dengan instrumens musik Dambus lainnya dan bersama penari. Dengan demikian kesimpulan penelitian kali ini dari pemberian materi oleh Sanggar Ketakung Mirah sangat baik yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kemampuan siswa memainkan gitar Dambus. Regenerasi pemain gitar Dmabus pada Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah dengan mengajak generasi muda yang ada di Kota Koba untuk bergabung dengan Sanggar Ketakung Mirah dan mempelajari Kesenian Dambus. Kata Kunci : Gitar, Dambus, Kesenian, Pelatihan, Regenerasi
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2018 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 05:41 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 05:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49742 |
Actions (login required)
View Item |