ANALISIS KEMAMPUAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DI SEKOLAH DASAR

Febriyanda, 165060038 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI MODEL DISCOVERY LEARNING DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. file cover.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. file lembar pengesahan.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. file abstrak bahasa Indonesia.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. file abstrak bahasa Inggris.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. file abstrak bahasa Sunda.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. file bab I.pdf

Download (669kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. file bab II.pdf

Download (314kB) | Preview
[img] Text
8. file bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
9. file bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
10. file bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img]
Preview
Text
11. file daftar pustaka.pdf

Download (162kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Analisis ini bertujuan untuk mengetahui hubungan hasil belajar peserta didik dengan model discovery learning. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka. Jenis penelitian yang digunakan dalam analisis ini adalah studi pustaka (library research), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku, jurnaljurnal, catatan, laporan, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu editing, organizing, dan finding. Serta dianalisis dengan menggunakan analisis data deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa penggunaan model discovery learning memberikan pengaruh yang positif terhadap hasil belajar peserta didik sekolah dasar. Hal ini terbukti pada penelitian yang telah dilakukan sebelumnya melalui hasil analisis. Penerapan model discovery learning akan berhasil meningkatkan hasil belajar jika menerapkan langkah-langkahnya dengan tepat. Langkah-langkah model discovery learning diantaranya pemberian rangsangan, identifikasi masalah, pengumpulan data, pengelolahan data, pembuktian, dan menarik kesimpulan. Kata kunci : model discovery learning, hasil belajar peserta didik.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 26 Oct 2020 04:43
Last Modified: 26 Oct 2020 04:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49731

Actions (login required)

View Item View Item