Fitri Malinda Hakim, 165060138 (2020) ANALISIS KETERBACAAN WACANA PADA BUKU TEMATIK KURIKULUM 2013 KELAS VI SD SEMESTER I REVISI 2018 MENGGUNAKAN GRAFIK FRY. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (23kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembaran Pengesahan.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak bahasa Indonesia.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak bahasa Inggris.pdf Download (344kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak Bahasa Sunda.pdf Download (181kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (311kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (422kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (229kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (765kB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (184kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (295kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini tentang keterbacaan buku tematik kurikulum 2013 revisi 2018 pada kelas VI semester 1. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat keterbacaan wacana-wacana yang terdapat pada buku tematik kurikulum 2013 revisi 2018 untuk kelas VI sekolah dasar semester 1.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dokumentasi yang didalamnya berupa baca dan menulis. Teknik analisis data yang digunakan teknik deskriptif kualiatif dengan melakukam reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan dengan menggunakan alat keterbacaan grafik fry. Hasil perhitungan keterbacaan dari lima buku tematik kurikulum 2013 revisi 2018 pada kelas VI Semster 1 diperoleh hasil wacana pada tema 1 tingkat keterbacaannya sesuai untuk kelas 7, 8, dan 9 sehingga tidak sesuai tingkat keterbacaannya untuk kelas VI SD, wacana pada tema 2 tingkat keterbacaanya sesuai untuk kelas 7, 8, dan 9 sehingga tidak sesuai tingkat keterbacaannya untuk kelas VI SD, wacana pada tema 3 tingkat keterbacannya sesuai untuk kelas 8, 9, dan 10 sehingga tidak sesuai tingkat keterbacaannya untuk kelas VI SD, wacana pada tema 4 tingkat keterbacaannya sesuai untuk kelas 8, 9, dan 10 sehingga tidak sesuai tingkat keterbacaannya untuk kelas VI SD, dan wacana pada tema 5 tingkat keterbacannya sesuai untuk kelas 6, 7, dan 8 sehingga tingkat keterbacaan wacana pada tema 5 sesuai untuk kelas VI SD. Kata Kunci : Keterbacaan, Wacana, Grafik Fry, Buku Tematik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 04:27 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 04:27 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49727 |
Actions (login required)
View Item |