PENGENDALIAN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN METODE EARNED VALUE (STUDI KASUS : PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KEJAKSAAN LANJUTAN KABUPATEN CIANJUR)

RAYI LAYALIA NAJMI, Mhs (2020) PENGENDALIAN WAKTU DENGAN MENGGUNAKAN METODE EARNED VALUE (STUDI KASUS : PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG KEJAKSAAN LANJUTAN KABUPATEN CIANJUR). Skripsi(S1) thesis, Universitas PAsundan.

[img]
Preview
Text
Rayi Layalia Najmi_143010255_Teknik Industri.pdf

Download (282kB) | Preview
Official URL: http://teknik.unpas.ac.id

Abstract

Proyek pembangunan Gedung Kejaksaan dibangun untuk menambah kapasitas sarana dan prasana. Biaya yang dikeluarkan dalam pembangunan Gedung Kejaksaan tahap dua ini bernilai Rp. 5.906.008.948. Dalam pelaksanaanya, proyek terdapat masalah yang mengakibatkan pembangunan tidak berjalan sesuai dengan rencana. Dari masalah tersebut, maka pengendalian waktu dengan menggunakan metode Nilai Hasil (Earned Value). Dari metode tersebut, akan menghasilkan sebuah analisis dari Schedule Variance (SV) dan Schedule Performance Index (SPI). Hasil analisi dari Schedule Variance (SV) dan Schedule Performance Index (SPI) menunjukkan bahwa terdapat keterlambatan pada minggu pertama, kedua, ketiga, keempat, kelima, keenam, ketujuh, ke-14, ke-17, ke-20, ke-21, dan minggu ke-23. Dari hasil perhitungan tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa proyek pembangunan Gedung Kejakasaan memiliki kinerja yang kurang baik. Kata Kunci: Nilai Hasil, Schedule Variance (SV), Schedule Performance Index (SPI)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Irwan Kustiawan Kosasih
Date Deposited: 24 Oct 2020 11:49
Last Modified: 24 Oct 2020 11:49
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49694

Actions (login required)

View Item View Item