PENGARUH RISIKO PEMBIAYAAN, RISIKO LIKUIDITAS, KUALITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, DAN CAPITAL TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Bank Syariah yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2018)

Noviolita Siti Rahayu, 164020165 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2020) PENGARUH RISIKO PEMBIAYAAN, RISIKO LIKUIDITAS, KUALITAS GOOD CORPORATE GOVERNANCE, EARNINGS, DAN CAPITAL TERHADAP PREDIKSI FINANCIAL DISTRESS (Studi pada Bank Syariah yang Terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Periode 2014-2018). Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (595kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (483kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh risiko pembiayaan, risiko likuiditas, kualitas good corporate governance, earnings, dan capital terhadap prediksi financial distress pada bank syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada tahun 2014-2018. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah risiko pembiayaan, risiko likuiditas, kualitas good corporate governance, earnings, dan capital. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan dan laporan pelaksanaan GCG yang diperoleh dari website resmi masing-masing bank syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah porposive sampling. Dalam hal ini populasi berjumlah 14 bank syariah dan sampel berjumlah 11 bank syariah yang terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji asumsi klasik, regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi, serta pengujian hipotesis dan pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa risiko pembiayaan berpengaruh signifikan sebesar 33,7% terhadap prediksi financial distress, risiko likuiditas berpengaruh signifikan terhadap prediksi financial distress dengan pengaruh sebesar 36,3%, kualitas good corporate governance berpengaruh signifikan sebesar 24,9% terhadap prediksi financial distress, earnings berpengaruh signifikan sebesar 22,8% terhadap prediksi financial distress, dan capital berpengaruh signifikan sebesar 61,6% terhadap prediksi financial distress. Kata Kunci: Risiko Pembiayaan, Risiko Likuiditas, Kualitas Good Corporate Governance, Earning, Capital, Prediksi Financial Distress

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2016
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 21 Oct 2020 02:39
Last Modified: 21 Oct 2020 02:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49576

Actions (login required)

View Item View Item