USULAN ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUKU SYAAMIL QURAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) (STUDI KASUS: DI PT. SYGMA EXAMEDIA ARKENLEEMA)

ALFARDHAN FAUZAN MARDIAS, mhs and Iman Firmansyah, DS (2020) USULAN ALTERNATIF STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN BUKU SYAAMIL QURAN MENGGUNAKAN METODE QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX (QSPM) (STUDI KASUS: DI PT. SYGMA EXAMEDIA ARKENLEEMA). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Teknik Unpas.

[img]
Preview
Text
Alfardhan Fauzan Mardias_143010143_Teknik Industri.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http:/www.teknik.unpas.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan startegi pemasaran yang dapat diterapkan oleh PT. Sygma Examedia Arkenleema kepada penjualan buku Syaamil Qur’an. Dengan menginakan matrikx SWOT dan Quatitative Strategic Planning Matrix (QSPM), alternative strategi yang didapatkan yaitu mempertahankan citraatau image perusahaan, fasilitas, mempertahankan kualitas dan pelayanan produk untuk menanrik konsumen, mengingkatkan kemampuan manajemen dan kerjasama untuk tujuan perusahaan, memperikan layanan delivery order untuk konsumen, memanfaatkan kemajuan teknologi untuk pemasaran, melayanin pangsa pasar menengah ke bawah dengan menyediakan paket khusus, dan menjaga hubungan baik dengan pemasok atau wilayah sekitar. Strategi pemasaran prioritas yang disarankan adalah mempertahankan citra perusahaan. Produk buku Syaamil Qur’an juga pasti mengalami siklus hidup produk (product life cycle) karena dapat dilihat kenaikna maupun penurunan produk Syaamil Qu’an secara bertahap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan startegi pemasaran Syaamil Qur’an berdasarkan siklus hidup prosuk (product life cycle) Kata Kunci : matrix EFE, matrix IFE, pemasaran, matrix SWOT, matrix IE, QSPM, Product Life Cycle.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Industri 2018
Depositing User: Ms sri -
Date Deposited: 20 Oct 2020 06:37
Last Modified: 20 Oct 2020 06:37
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49555

Actions (login required)

View Item View Item