ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs)

Novitasari Manurung, 165050011 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
0. COVER.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
1. LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRACT.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (318kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id

Abstract

Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode dokumentasi dan pendekatan kealitatif. Pada penelitian kajian pustaka ini menggunakan sumber tertulis seperti artikel, jurnal, skripsi dan dukumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian kajian pustaka ini dilatar belakangi oleh kemampuan komunikasi matematis siswa yang masih relatif rendah. Salah satu model yang dapat digunakan sebagai upaya menerapkan dan meningkatkan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa adalah model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Tujuan dari penelitian ini yaitu: (1) untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa; (2) untuk mengetahui bagaimana keterlaksanaan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs); (3) untuk mengetahui bagaimana kemampuan komunikasi matematis siswa melalui model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) siswa dapat dikatakan memiliki kemampuan komunikasi matematis yang baik ketika siswa dapat memenuhi indikator komunikasi matematis; (2) model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dapat membuat siswa berpartisipasi secara aktif dan percaya diri dalam kegiatan pembelajaran dan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) membuat proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkakn; (3) hasil analisis data literatur menunjukan bahwa model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) menghasilkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan kriteria baik. Kata kunci: Kemampuan Komunikasi Matematis, Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs)

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:35
Last Modified: 20 Oct 2020 03:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49523

Actions (login required)

View Item View Item